Drs. Harun Musa MI.KOM (Ketua STIS SBI Surabaya)

PENGANTAR STIS SBI SURABAYA


Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS SBI) Surabaya, Islamic Entrepreneur University, dengan Program S-1 Program Studi Ekonomi Syariah dan Muamalah (Hukum Bisnis Islam) adalah perguruan tinggi yang melahirkan sarjana dengan kompetensi Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Islami, Serta Konsultan atau Ahli Hukum Islam.

Dengan metodhe pendidikan yang memadukan antara teori - teori Ekonomi Islam dan Muamalah dengan desain aplikasi Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis
Islami, dan Hukum Bisnis Islam menjadikan STIS SBI Surabaya sebagai Kampus Kreatif yang siap menyongsong Booming Ekonomi Islam di Abad 21.

Keunggulan STIS SBI
» Biaya Kuliah Terjangkau
» Pilihan Kelas Reguler dan Kelas Karyawan
» Islamic Entrepreneur University
» Ekonomi Syariah dan Muamalah
» Biaya SPP Murah
» Bisa Kuliah sambil bekerja
» Training Kewirausahaan dan Internet Marketing
» Belajar bersama praktisi
» Didukung akses informasi unlimited

EKONOMI SYARIAH (TERAKREDITASI - C)
Melalui program ini mahasiswa dipersiapkan uuntuk bisa menjadi pengusaha sukses dengan mendirikan unit - unit bisnis, bekerja di bank syariah, dan lembaga keuangan syariah, pengamat ekonomi perspektif syariah, serta menjadi ekonom
berbasis syariah

MUAMALAH (TERAKREDITASI - C)
Melalui Program studi ini para sarjana dicetak menjadi konsultan bisnis islami, menjadi ahli hukum bisnis islami, pengawas syariah, yang memberikan pengawasan
terhadap produk dan operasional dari lembaga keuangan syariah, serta SDM yang profesional dalam manajemen zakat di kementerian agama atau departemen
agama.

STIS-SBI Surabaya sangat konsern dengan pendidikan dan ekonomi, karena STIS-SBI Surabaya adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan tinggi ekonomi Islam. STIS-SBI Surabaya menyediakan program beasiswa S1, di tengah-tengah penyelenggaraan pendidikan tinggi yang semakin mahal.


Bagi STIS-SBI Surabaya, penyelenggaraan pendidikan yang efektif dan efisien harus diperjuangkan, sehingga tetap menjadikan pendidikan sebagai upaya mencerdaskan bangsa yang efektif dan efisien sehingga terjangkau oleh anak bangsa.


STIS-SBI Surabaya telah berpengalaman menyelenggarakan program beasiswa ini, dimulai tahun 2004, dan terus berlanjut sampai sekarang 2014.

Sudah banyak lahir sarjana sukses dari sini.

Anda tertarik..?

Silakan pelajari peluang ini..

Salam SUKSES LUAR BIASA ...


DAFTAR ONLINE ?

Klik DISINI !

TEMPAT PENDAFTARAN

STIS SBI SURABAYA

Jl. Kalidami 14 - 16 Surabaya

Telfon : (031) 5929271 | 0812.-8557-8206| 0821.3906.3541

Pendaftaran dibuka setiap hari senin s/d minggu jam 14:00 s/d 20:30 wib.




Tantangan & Peluang Ekonomi dan Bisnis Pra & Pasca MEA | Drs. Muhammad Taufiq Niq

Sahabat muslim, dalam rangka menghadapi MEA 2015. Kita perlu tahu, bahwa semakin lama perekonomian indonesia didominasi oleh pasar asing. Begitu rapuhnya kebijakan politik pemerintah indonesia untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat indonesia.
Dengan diterapkannya pasar bebas ASEAN (MEA 2015), yang dikenal dengan FREE FLOW. (Sudah dijelaskan di materi Bpk. Condro Triono). Masyarakat indonesia sangat berpeluang akan kalah telak dengan produk / jasa asing, tidak hanya itu, persaingan tenaga kerja indonesia pun harus head - to - head dengan tenaga profesional luar negeri yang berpotensi besar untuk menempati potensi strategis di perusahaan - perusahaan indonesia.

Dalam, pemaparan materi oleh Bpk. Drs. Muhammad Taufiq NIQ selaku Dosen Islamic Entrepreneurship STIS SBI Surabaya di acara Seminar Nasional Ekonomi & Bisnis Syariah yang dilaksanakan oleh BEM STIS SBI Surabaya menyampaikan bahwa dengan diterapkannya MEA 2015 merupakan Liberalisasi Perdangangan dan Investasi di Kawasan ASEAN.
Hal ini akan berpotensi sebagai berikut :

  • Hilangnya hambatan masuk dan proteksi lain, meningkatkan barang dan jasa antar negara ASEAN (hilangnya kedaulatan negara: fiskal, keuangan dan moneter)
  • Menguntungkan negara kuat dalam hal barang fabrikasi dan natural lebih murah dan efisien serta SDM yang lebih unggul
  • Indonesia berpotensi besar hanya akan menjadi pasar bagi barang dan jasa negara maju (AS dan sekutunya)

---- ini berarti akan terjadi ; penjajahan ekonomi dan politik

tantangan kaum muslim semakin kuat dan harus dihadapi dengan hal yang kuat juga. Ummat muslim sebagai Khoiru ummah harus mampu menjadi teladan bagi kaum yang lainnya.

STIS SBI Surabaya berbagi materi presentasi sebagai oleh - oleh ilmu, dari kegiatan SEMINAR NASIONAL yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa STIS SBI Surabaya. 1 Februari 2015. Asrama Haji Hall B - Sukolilo surabaya. berikut adalah file presentasinya untuk anda, silahkan di download.


     

Apa kata mereka tentang STIS SBI...?

Chusairi Sulaiman

(Konsultan Keuangan dan SDM)

"STIS-SBI Surabaya ini adalah kampus tempat untuk mendalami ekonomi islam dan yang komprehensif dan ideologis. Bila anda ingin memahami eknomi islam dan menjadi pengusaha muslim dengan rezeki yang berlimpah dan berkah, STIS-SBI Surabaya lah jawabannya"

Zainal Abidin (Alumni)

(Alumni), Owner Ayam Pakuwon Bojonegoro

"STIS-SBI adalah sumber inspirasiku untuk meraih sukses, paduan Ekonomi, Entrepreneurship, dan pemahaman Keislaman yang comprehensif, telah mencetakku sebagai ekonom Muslim dan Pengusaha. Alhamdulillah, bekal itu mengilhamiku mendirikan RM Ayam Pakuwondan studi program pasca sarjana S2 di IAIN Sunan Ampel Surabaya. Bila anda ingin sukses dan berkah,STIS-SBI lah pilihan anda. Salam sukses,yes !!!"